Home > Linux > Aliurus Di Linux Ubuntu Pelengkap / Pengganti Tweak

Aliurus Di Linux Ubuntu Pelengkap / Pengganti Tweak

Banyak yg bilang klo ailurus ini pelengkap dari ubuntu tweak..tapi ntah mengapa koq sepertinya gw malah melihat bahwa ailurus ini bisa di lihat sebagai pengganti ubuntu tweak…mungkin alasan gw bilang pengganti,karena gw sendiri ga’ terlalu seneng dengan ubuntu tweak

Ailurus ini awalnya bernama Ubuntu-student & Ubuntu Easy Setuper. Dikembangkan oleh Linuxer dari negeri China yaitu Homer Xing, CHEN Yangyang, Starboy Qi, serta MA Yue. Tim Ailurus ini juga mempunyai banyak anggota yang bertindak sebagai tim penerjemahnya. Tak heran bila aplikasi ini terlihat sangat bagus & mengesankan

baik lsg aja masuk tahap instalasi di ubuntu karmic 9.10

ada 2 cara yaitu memakai terminal(applications-accesories-terminal) maupun lewat synaptic (GUI)

Pertama lewat synaptic terminal dulu

1. Masukkan repositorynya dulu

sudo add-apt-repository ppa:ailurus

2. lalu langkah selanjutnya adalah instalasinya

sudo apt-get update
sudo apt-get install ailurus

kedua dengan melalui synaptic (system-administration-synaptic package manager)

Buka synapticnya

1. klik system-administration-synaptic package manager
2. klo udah masuk silahkan masuk setting-repositories-other software
3. add ppanya dengan mengklik add lalu masukkan

ppa:ailurus

4. klik ok lalu reload
5. Di synaptic di bagian quick search silahkan ketik ailurus
6. klik kanan ailurus lalu pilih mark for installation
7. klik apply

semoga bermanfaat

Categories: Linux
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: